Varian Suzuki Ignis

Suzuki Indomobil, ofiicial telah merilis dengan resmi Suzuki Ignis terbaru. Mobil buatan pabrik asal negeri sakura Jepang ini merupakan mobil dengan tipe SUV yang telah hadir dengan mengusung gaya yang stylish serta sporty dan juga siap bersaing dengan para kompetitornya. SUV buatan Suzuki ini juga bakal hadir di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif yang ada di Indonesia dalam bentuk utuh. Bukan hanya itu saja, Suzuki Ignis juga bakal menawarkan bekalan denga spesifikasi yang cukup tangguh dengan segudang fitur modern serta fungsional dan pastinua cukup canggih untuk menunjang kenyamanan ataupun keselamatan pengguna. Menariknya, jika dibandingkan dengan mobil tipe LCGC lain yang saat dikenal sebagai mobil murah ramah lingkungan, harga Suzuki Ignis pun juga bakalan dibanderol dengan harga yang kompetitif. Tentunya, hal ini merupakan nilai plus tersendiri bagi SUV Suzuki ini.

 

Desain yang diusung oleh Suzuki Ignis ini memang terlihat dibuat dengan rasa khas SUV yang tampak begitu stylish juga sporty. Suzuki membekali SUV besutan nya ini dengan desain bodi dari platform dengan Heartect berstruktur high-rigid underbody dimana bodi yang ada dari Suzuki Ignis pun mengusung konsep Total Effective Control Technology. Selain mampu menunjukkan tampilan eksterior yang mempunyai ciri khas, diiringi desain juga struktur bodi seperti ini membuat SUV ini kompak ini bisa kokoh juga pastinya handal dikendarai di segala medan. Suzuki Ignis disinyalir menjadi pesaing mobil-mobil lain yang ada di kelasnya ini Suzuki ignis juga menawarkan performa dapur pacu yang handal disertai dengan fitur-fitur yang modern dan juga berkelas. Seperti dengan disematkannya mesin jenis K12M pada Suzuki Ignis ini dengan mengusung kapasitas sebesar 1.197cc serta sistem pembakaran dari Multipoint Injection yang memberikan kinerja mesin pacu handal juga cukup tangguh. Sehingga mampu mendukung mobilitas perkotaan saat ini yang begitu dinamis. Suzuki ignis mampu memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Suzuki ignis juga mempunyai dua varian.

Mobil yang dilabeli dengan jargon Urban SUV ini dijajakan dalam dua varian model Suzuki Ignis GL dan juga GX. Untuk Varian GL merupakan entry level dari model Ignis yang ada di Indonesia dan juga hanya dilengkapi dengan satu pilihan transmisi manual dnegan 5 percepatan.

Sedangkan untuk varian GX ditempatkan sebagai level di atas Suzuki ignis GL.

Versi GX sendiri bukan hanya memiliki opsi transmisi AGS (Auto Gear Shift), namun jmemiliki tambahan fitur lainnya yang tutu membedakan kasta di bawahnya,” begitu keterangan dari pihak Suzuki Indonesia. Marketing 4W Product Development & Accessories Manager, saat ditemui di arena launching Suzuki Ignis.

Varian GX juga menggunakan headlamp projector LED, yang dilengkapi dengan DRL (daytime running lamp) dengan berbentuk huruf U yang juga disematkan pada lampu utama. Juga disematkan sepasang lampu kabut atau foglamp di area bumper dan lampu sein LED pada spion, Sedangkan ountuk varian GL masih mengandalkan headlamp halogen, tanpa DRL, tanpa Foglampi dan tanpa lampou seing yang ada pada spion. Varian GX hjuga dilengkapi dengan roof rail, parking sensor dan juga over fender yang menjadi aksesoris yang hanya dapat ditemui pada varian GX. Versi GX juga menngunakan lingkar kemudi dengan kontrol audio serta koneksi blueetooth yang memberikan kenytaman dan keudahn saat mengoperasikan audio dan juga untuk mengakses telpon. Versi GX jufa deilengkapi dnegan tombol star/stop engine, sedangkan GL mengandalkan kunci konvensional.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *