Tips Jitu Pesan Tiket Kereta di Bukalapak dalam Kondisi Terdesak Sekalipun

Image result for kereta

Di Indonesia transportasi umum semakin mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, salah satunya kereta api. Kereta api umumnya digunakan untuk sebagian besar orang untuk menempuh jarak perjalanan yang cukup jauh antar kota. Kereta biasanya digunakan bagi mereka yang ingin pergi berlibur, mudik, perjalanan dinas, maupun untuk kepentingan pulang pergi dari tempat kerjaan. Kereta api disukai banyak orang sebagai salah satu moda transportasi umum, karena selain harganya yang cukup terjangkau juga lebih cepat sampai di tempat tujuan. Selain itu juga sangat cocok digunakan untuk menghindari resiko terjebak macet di jalanan. Seperti memahami kebutuhan masyarakat Indonesia untuk hal yang satu ini, Bukalapak sebagai salah satu situs belanja online termudah dan terpercaya menawarkan fitur baru untuk pemesanan tiket. Anda bisa mengandalkan kemampuan smartphone Anda untuk pesan tiket kereta di Bukalapak .

Melihat banyaknya peminat jasa transportasi kereta api berikut dengan kelebihannya, tak heran jika tiket kereta api terbilang cepat habis ludes dalam sekejap. Terutama untuk kota-kota tujuan destinasi favorit yang sering digunakan sebagian besar orang untuk kegiatan wisata pada long weekend. Terkadang tiket kereta api bisa ludes berminggu-minggu sebelumnya jika kita tidak melakukan pemesanan segera, terlebih jika Anda pesan tiket kereta untuk mudik lebaran.

Untuk mudik atau liburan, Anda harus sudah memiliki planning tersendiri sehingga bisa memesan tiket dari jauh-jauh hari. Namun untuk suatu kondisi tertentu, ada beberapa orang yang membutuhkan menggunakan transportasi kereta api dalam waktu yang mendesak. Tentu ada kekhawatiran tidak mendapatkan tiket yang diperlukan dalam perjalanan.

Nah, jika Anda salah satu yang mengalami hal ini, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tiket dengan cepat dan mudah. Adapun tips-tipsnya adalah sebagai berikut:

  1. Tenang, sabar dan berdoa.

Jika Anda membutuhkan tiket kereta dalam waktu yang sangat mendadak, misalnya kurang dari waktu seminggu sebelum hari keberangkatan atau bahkan sehari sebelum hari keberangkatan, maka pastikan Anda tenang terlebih dahulu. Karena jika Anda panik belum tentu solusi bisa terpecahkan. Perbanyaklah bersabar dan berdoa karena kemungkinan beberapa orang melakukan cancel tiket kereta juga masih ada.

  1. Pesan tiket kereta di Bukalapak.

Cara mudah lainnya adalah dengan cara memesannya dari salah satu marketplace terbesar di Indonesia, yaitu Bukalapak. Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke loket-loket stasiun karena cukup mengandalkan koneksi internet yang stabil dan smartphone pesan tiket bisa dilakukan dengan cukup mudah. Pastikan smartphone Anda sudah terinstal aplikasi Bukalapak serta sudah menyiapkan data diri yang diperlukan untuk pemesanan tiket. Pemesanan tiket dari Bukalapak bisa Anda lakukan maksimal 7 jam sebelum keberangkatan. Sehingga jika Anda memesan tiket untuk keberangkatan pada pukul 22.00 WIB maka Anda bisa memesan maksimal sampai pukul 15.00 WIB.

  1. Memesan tiket pada waktu yang tepat.

Sebaiknya Anda melakukan pemesanan tiket pada saat malam hari. Biasanya banyak sekali tiket kereta api yang dibatalkan pada waktu-waktu tersebut. Meskipun memang tidak menutup kemungkinan ada juga yang dibatalkan pada waktu pagi maupun siang hari. Jika menemukan kursi kosong setelah ada yang membatalkannya, maka ini kesempatan bagi Anda untuk melakukan pemesanan sesegera mungkin.

  1. Mencari alternatif rute keberangkatan yang lainnya.

Jika saat pesan tiket kereta di Bukalapak Anda menemui kendala tiket dari stasiun keberangkatan menuju stasiun tujuan sudah sold out, maka Anda bisa menggunakan alternatif lain. Caranya Anda bisa mencari rute perjalanan ke stasiun tujuan yang sama namun dari stasiun keberangkatan yang berbeda. Memang Anda harus mengalah dengan datang ke stasiun keberangkatan yang tidak menjadi rencana awal. Namun cara ini cukup membantu agar Anda mendapatkan tiket kereta dengan rute yang sudah terlanjur habis.a

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *