Tempat Wisata Favorit Yang Meurpakan Destinasi Favorit Wisata

Indonesia yang mempunyai gugusan pulau dan juga hamparan lebih dari 17000 pulau, pastinya menjadi tempat favorit para travelers. Bukan hanya bagi para wisatawan lokal, Kekayaan tempat wisata Indonesia juga menjadi perbincangan di antara wisatawan dunia dan menjadi destinasi wajib untuk mereka. Beberapa destinasi wisata yang akan dibahas dibawah ini bisa menjadi rekomendasi anda, baik untuk seorang warga Indonesia ataupun wisatwan asing. Berikut daftar nya.

Kalimantan

Salah satu pulau yang dipilih menjadi Ibukota baru indoneisa ini, mampu memikat para wisatawan. Jika Anda ingin ke sana justru akan memakan waktu yang tidak sebentar, karena kekayaan alam dan budaya yang juga sangat banyak jumlahnya yang menarik untuk dinikmati satu per satu. Di bagian barat Kalimantan ada destinasi dari Danau Sentarum yang menjadi tempat yang perlu dikunjungi. Karena danau ini memiliki kekhasan yaitu tampak seperti kumpulan air yang seakan-akan merendam hutan. Dan uniknya lagi cobalah datang di saat musim kemarau, danau akan menghilang. Malah, hutan dan padanglah yang akan nampak. Dengan mengunjungi Kalimantan anda juga akan melihat konservasi orang utan di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah. Di Banjarmasin anda bisa mencba berbelanja di jukung atau perahu di Banjarmasun, Kalimantan Selatn. Kalimabtan pun memiliki pantai pantai cantic, seperti pulau beras basa, pantai Tanah Merah Sambijam dan kepulauan Derawan.

Yogyakarta

Sudah tidak asing lagi pastinya dengan sebuah kota di selatan Pulau Jawa ini. Kota yang satu ini begitu ramai dikunjungi oleh para wisatawan asing hampir setiap hari. Tak hayal bnak hotel seperti OYO Rooms membuka cabang disana. Cirikhas dari keramahan warga Yogyakarta yang juga mempunyai nama pendeknya yaitu Jogja, hal ini selalu menjanjikan wisata yang menyenangkan untuk para wisatawan. Mungkin, untuk Anda yang belum tahu, liburan di Yogyakarta ada bermacam macam dari mulai wisata kuliner dan juga wisata berbelanja di sepanjang Jalan Malioboro. Bukan hanya itu. Yogyakarta juga menyajikan berbagai keindahan lainnya seperti pantai-pantai yang menakjubkan di selatan dan juga di daerah Gunung Kidul serta dataran tinggi dan gunung yang memukau.

Raja Ampat

Beralih ke bagian timur Indonesia yang memikay hati para wisatawan. Dengan hamparan kepulauan hijau yang menjadi dya tariknya dan berkesan pada saat dikunjungi. Kepulauan raja ampat memang menjadu sebuah tempat wisata Indonesia yang menjadi destinasi berlibur yang sudah terkenal ke belahan dunia lain. Disini anda bisa memanjakan mata Anda dengan pemandangan dari gugusan pulau karang yang kecil dan juga ditumbuhi pepohonan di Kepulauan Wayang yang juga terletak di Desa Waigeo Barat. Anda juga bisa mengunjungi Pulau Misool, yang merupakan salah satu dari empat pulau terbesar yang ada di Raja Ampat yang juga berbatasan dengan Laut Seram serta perairan lepas juga menjadi jalur lintas hewan laut besar seperti ikan paus. Jika berbicara mengenai biota laut di raja ampat, Anda bisa dapat menyapa pari manta, salah satu hewan cantik di raja ampat yang senang bersolek. Memang Raja Ampat adalah tempat wisata Indonesia yang bisa menghadirkan paket lengkap mulai dari pemandangan nya yang eksotis juga kuliner nya yang menarik, dan jangan sampai terlewatkan sebaiknya Anda jangan dulu beranjak sebelum menikmati makanan khas yang ada di Raja Ampay sendru yang bisa dibilang merupakan kuliner yang cukup ekstrem. Penduduk di raja ampat biasa menyajikan ukat sagu atau insonem yang merupakan cacing laut yang dibakar seperti sate.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *