Playstation VR: Selamat Datang di Masa Depan

Cara membuka blokir waptrick elevenconsignment.com

Cara membuka blokir waptrick elevenconsignment.com

Masa depan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Konsep yang beberapa dekade lalu hanya kita kagumi melalui berbagai media seperti buku atau film yang memuat konten fiksi ilmiah, kini telah menjadi produk komersial yang bisa kita coba sendiri. Benar, kita berbicara tentang realitas maya, yang kini ditawarkan dengan berbagai produk headphone. Ada produk yang sangat dinanti beberapa tahun lalu seperti Oculus Rift, hingga produk baru dengan pemetaan ruang yang lebih baik seperti HTC dan Valve’s HTC Vive. Tapi apa yang menarik? Konsol pun tak mau ketinggalan hal yang sama. Sony Interactive Entertainment adalah yang pertama memperkenalkan produk VR-nya ke Playstation 4, yang kini memegang pangsa pasar terbesar untuk kompetisi platform generasi saat ini. Produk yang sama akhirnya sampai di tangan kita.

Menghadirkan produk virtual reality untuk perangkat yang tidak memiliki performa luar biasa merupakan pencapaian tersendiri. Karena? Karena saat ini perangkat PC VR tidak hanya membutuhkan PC dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan harga yang mahal, tetapi juga fakta bahwa harga headsetnya sendiri bisa mencapai puluhan juta rupiah di Indonesia. Investasi yang bisa dikatakan rasional sebagai salah satu yang pertama menggunakan teknologi baru yang tidak murah. Sony menawarkan harga yang jauh lebih murah dengan rangkaian rilis game awal yang lebih kuat. Puluhan game VR mengiringi peluncurannya di bulan Oktober dan diikuti oleh beberapa proyek yang cukup solid hingga akhir tahun. Ini awal yang bagus.

Namun jelas harga yang lebih rendah dan kinerja asli dari Playstation 4 dibandingkan dengan PC membutuhkan banyak kompromi. Dari gim itu sendiri, resolusi dan penurunan kualitas visual sangat penting untuk memastikan bahwa gim dapat berjalan setidaknya 90Hz, bingkai minimum untuk memastikan pengalaman VR Anda bukanlah pengalaman yang sepenuhnya tidak menyenangkan.

Sebagai seorang gamer dengan kepala dan kacamata yang cukup besar, Playstation VR adalah “surga” yang menenangkan. Sony tampaknya berpikir dengan baik bahwa sebagian besar pemain memiliki kemungkinan kerusakan penglihatan karena mereka selalu berurusan dengan layar kaca dan memastikan mereka tidak harus berurusan dengan masalah karena itu.

Dengan dua tombol terpasang, satu untuk maju dan mundur layar dan satu tombol di belakang untuk memperluas penyangga kepala, mereka yang memakai kacamata tidak akan mendapat masalah. Rasanya tidak menekan bingkai kaca sama sekali, memungkinkan Anda untuk menikmatinya semaksimal mungkin dengan pemain yang tidak berkacamata. Namun harus hati-hati, karena walaupun kita sendiri belum pernah mendengarnya (dan semoga tidak), bentuk beberapa frame cermin yang didorong terlalu dalam dapat menggores lensa Playstation VR, yang jelas fungsinya sangat penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *