Pentingnya Tempat Kardus Arsip

Pentingnya kesadaran tentang manajemen file diperlukan. Menyimpan administrasi begitu penting dan harus segera dilakukan. Departemen Manajemen sudah menjalin bekerja sama dengan Unit Arsip IPB untuk mereformasi arsip pada bulan Maret – Juni 2017. Peningkatan arsip ini dapat dilakukan dengan baik berkat dukungan dari Departemen Manajemen dan pabrik kardus Arsip / Manajemen Departemen Manajemen Arsip, yang secara sinergis bergerak ke sukses dengan arsip yang terorganisir. Manajer departemen manajemen mendukung penyediaan fasilitas dan infrastruktur untuk penyimpanan dan pemeliharaan catatan tidak aktif (ruang penyimpanan dan peralatan seperti rak arsip, kotak arsip, AC, indikator keluar dan kebutuhan lainnya), fasilitas dan infrastruktur untuk penyimpanan arsip aktif (pengaturan file pusat). dilengkapi dengan komputer / laptop, pemindai, kotak isian, folder, panduan, folder gantung dan indikator tidak aktif di tempat kerja, dukungan pendanaan untuk kegiatan arsip terorganisir dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia untuk manajer arsip melalui pelatihan dan pelatihan baik di dalam IPB maupun di luar IPB.

Arsip yang kacau di ruangan mulai diproses, disortir, diklasifikasikan, diarsipkan, daftar arsip dibuat, database dibuat, disusun dalam kardus arsip, label dibuat pada kotak arsip dan siap disimpan dan disusun di rak yang sudah tersedia. Sebagian besar arsip dari departemen yang dikelola adalah file tidak aktif, sementara yang lain adalah arsip non-yang segera dihancurkan oleh penghitungan, arsip vital dan arsip yang diusulkan dihancurkan. Arsip aktif tidak lagi diarsipkan berdasarkan email masuk dan keluar. Format arsip aktif dilakukan dengan pengarsipan berdasarkan klasifikasi yang relevan dari arsip IPB. Pengarsipan yang tepat penting untuk membuatnya lebih mudah digunakan sampai ukuran file menjadi lebih kecil.

Hasil reformasi arsip untuk Departemen Manajemen untuk FEM IPB bekerja sama dengan Unit Arsip untuk IPB adalah klasifikasi fisik catatan di ruang arsip dan informasi arsip melalui daftar arsip. Penyelesaian perbaikan arsip Kementerian Pertahanan disertai dengan arsip pemantauan ANRI untuk IPB. Departemen Manajemen menjadi salah satu unit bisnis yang menjadi ujian bagi manajemen arsipnya dan berkontribusi pada IPB, sehingga IPB memenangkan tempat ke-3 untuk Lembaga Arsip Universitas Negeri terbaik untuk manajemen arsipnya pada tahun 2017. Departemen Manajemen menerima satu harga Arsip Unit untuk partisipasinya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *