Menulis Contoh Application Letter dengan Tulisan Tangan

Related image

Anda seorang fresh graduate yang baru lulus dari bangku kuliah? Bila benar, maka kini anda sedang dihadapkan untuk mencari pekerjaan dengan menggunakan ijazah sarjana atau diploma anda. Salah satu hal yang penting untuk mencari pekerjaan adalah contoh application letter. Hal ini penting sekali karena dengan menggunakan application letter tersebut, maka anda bisa menawarkan diri anda kepada perusahaan-perusahaan yang anda inginkan untuk bekerja di dalamnya.

Nah, maka dari itu kali ini akan diulaskan mengenai contoh application letter yang ditulis dengan tangan secara baik dan benar. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan bahasa yang digunakan untuk application letter itu. Tentunya memang tergantung perusahaannya apa yang diminta. Bisa bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Namun pada intinya, anda harus menuliskan surat lamaran kerja itu dengan tulisan tanganĀ  yang menarik agar pihak perusahaan merasa tertarik untuk memanggil anda di sesi wawancara.

Memang bisa dikatakan di era sekarang ini, sulit sekali untuk mencari pekerjaan. Hal ini dikarenakan adanya pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. selain itu adanya sistem pendidikan yang tidak mampu untuk melahirkan generasi baru dengan memiliki skill khusus di bidang tertentu agar bisa langsung digunakan tenaga dan pikirannya untuk perusahaan-perusahaan yang memerlukannya. Pertumbuhan penduduk yang demikian tinggi ini, kemudian membuat perusahaan-perusahaan tersebut menerapkan standard untuk para calon pekerjanya.

Dengan demikian berpengaruh pada seleksi yang ketat pada proses penerimaannya. Hal ini tentu bukan tanpa maksud. Karena sesungguhnya hal ini mampu mencetak sumber daya manusia yang tangguh dan mampu bekerja sama dengan baik. Maka dari itulah, diperlukan usaha yang keras dan ulet bagi para lulusan baru mahasiswa dengan menggunakan standar dan kemampuan yang baik dan benar. Tidak hanya itu saja, kemampuannya dalam menulis contoh application letter ini menjadi penunjang bagi anda yang ingin diterima pada perusahaan itu. Pastinya anda juga harus mampu pula menuliskannya dengan menggunakan tulisan tangan sebagai sarana penilaian bagi anda yang ingin bekerja di sebuah perusahaan yang anda ingin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *