Menikmati Pantai Pasir Putih Dengan Pemandangan Indah di Gunungkidul Jogja

Pantai Pok Tunggal adalah pantai pasir putih yang lembut dan bersih dengan pemandangan indah yang masih belum tersentuh dan memiliki ombak pantai yang cukup besar. Pantai ini memiliki pantai yang panjang, selain itu memiliki dua bukit yang bisa didaki wisatawan. Kedua bukit ini adalah satu-satunya Bukit Tirta Pok yang indah di barat dan Bukit Panjong di timur Gunungkidul Jogja. Nama “Pok Tunggal” berasal dari pohon yang disebut Pohon Duras, yang hidup di tepi pantai Pok Tunggal.

Pohon Duras ini hanya menghasilkan buah, sehingga pantai ini dinamai Pok Tunggal. Masyarakat setempat yang juga pemimpin menjaga kebersihan pantai terhadap sampah, sementara masyarakat setempat tidak segan menghukum turis yang membuang sampah dengan denda Rp 10.000. Objek wisata lain di Pantai Pok Tunggal adalah sungai bawah tanah.

Aliran sungai ini memiliki air tawar dan tidak ada yang bercampur dengan air garam. Sungai ini juga merupakan sumber air utama yang mendukung masyarakat setempat. Yang lainnya adalah Menyelam dan Snorkeling, pantainya cukup tenang, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir bermain air di pantai Pok Tunggal. Namun pengunjung disarankan untuk membawa peralatan sendiri jika ingin menyelam, baik menyelam maupun snorkeling. Yang ketiga adalah tempat foto yang menarik di mana Anda dapat berburu untuk gambar berkualitas tinggi untuk diunggah ke media sosial.

Ada banyak tempat foto untuk bisa dipilih dan Anda juga dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang sudah tersedia didalamnya. Yang keempat adalah pendakian yang ekstrem, di pantai ini ada batu karst yang saling menjangkau dan bersandar. Di sini Anda dapat menguji adrenalin dengan memanjat atau menenggelamkan batu karst. Yang keempat adalah berkemah, di sini juga ada situs berkemah, yang selalu menjadi daya tarik utama. Suasana berkemah di siang hari selalu menjadi aktivitas favorit pengunjung. Nah tentu sangat menyenangkan jika anda berkunjung kesana dan melakukan aktifitas disana bersama teman atau bersama kelauarga, dengan begitu liburan anda akan terasa menyenangkan bukan ?.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *