Menikmati Asyiknya Liburan ke Taman Wisata Matahari Bersama Keluarga

Berlibur ke Bogor belum lengkap jika kita tidak mengunjungi Taman Wisata Matahari. Taman Wisata Matahari merupakan objek wisata keluarga yang beralamat di Jalan Raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Taman wisata ini menawarkan berbagai wahana wisata yang sangat disukai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Berlibur ke tempat ini ada baiknya jika kamu mengajak keluarga karena tempat ini sangat disukai oleh anak-anak maupun remaja. Jika kamu bertempat tinggal jauh dari Bogor ada baiknya segera reservasi hotel puncak. Tentunya banyak pilihan hotel yang ditawarkan dengan beragam fasilitas.

Taman Wisata Matahari Bogor didirikan oleh Hari Darmawan pada tahun 2007 diatas lahan seluas 16,5 hektar. Objek wisata ini menawarkan konsep rekreasi dan edukasi. Dibangun di atas lahan yang luas, membuat Taman Wisata Matahari dapat menampung hingga 100.000 pengunjung. Objek wisata ini masuk dalam tempat yang menjadi favorit wisatawan karena banyaknya wahana dan hawa sejuk yang ditawarkan. Lokasi yang berada di kawasan Puncak membuat tempat ini berhawa sejuk sehingga dapat membuat pikiran menjadi tenang dan segar.

Taman Wisata Matahari banyak dilengkapi fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung. Fasilitas itu antara lain villa, hotel, lapangan, aula, saung, gazebo, tempat parkir, toilet, mushola dan anjungan tunai mandiri. Pengunjung yang bertempat tinggal di luar Kota Bogor tak perlu khawatir saat mengunjungi objek wisata ini. Pengunjung bisa bebas memilih untuk reservasi hotel Puncak dari beberapa hotel yang ada. Menikmati udara segar di kota hujan ini akan membuat liburanmu lebih mengesankan, apalagi jika ditemani oleh orang-orang terkasih.

Menawarkan wahana yang begitu banyak dengan fasilitas yang lengkap membuat objek wisata ini tak pernah sepi pengunjung. Apalagi dengan tiket yang dibandrol sangat murah menambah daya tarik pengunjung mulai dari pengunjung remaja maupun dewasa. Tiket masuk Taman Matahari Bogor pada hari Senin-Jumat adalah Rp 35.000,- sedangkan pada hari Sabtu-Minggu dan Hari Libur adalah Rp 45.000,-. Harga tiket tersebut sudah termasuk gratis 5 wahana yaitu Water Park, Perahu Dayung, Sepeda Wisata dan Menara Pandang. Selain gratis memasuki 5 wahana harga tiket juga termasuk diskon 10% makan di Resto Sunda Ekspress.

Berlibur ke Taman Wisata Matahari bukan berarti kita harus menghabiskan banyak biaya. Terbukti dengan harga tiket murah yang ditawarkan dengan fasilitas dan diskon yang diberikan. Kamu juga bisa cari hotel murah di salah satu situs booking online terpercaya yakni Reservasi.com. untuk pemilihan tempatnya tentu kamu bisa memilih hotel yang letaknya berada disekitar lokasi Taman Wisata Matahari. Jadi tak ada alasan lagi untuk tifak memilih berlibur ke tempat yang menawarkan panorama indah di daerah Puncak ini.

Taman Wisata Matahari memiliki lebih dari 40 wahana yang terdiri dari wahana wisata edukasi, wahana wisata air, wahana permainan dan wahana petualangan. Wahana wisata edukasi terdiri dari Agro Sawah, Agro Sayur, Fun Games, Taman Satwa dan Wahana Penerbangan. Wahana wisata air terdiri dari Perahu Dayung, Sepeda Air, Bomber Boat, Perahu Motor, Paddle Boat, Perahu Naga, Bola Gila dan lain-lain. Wahana permainannya pun beragam, terdiri dari Dino Park, Matahari Fantasi, Wahana Padamoto Dan Trampoline Park. Sedangkan untuk wahana petualangan wisatawan bisa menjajal motor ATV, Flying Fox, Outbond, Wall Climbing hingga kegiatan ekstrim Arum Jeram. Menikmati wahana-wahana yang ada akan lebih leluasa jika saat berlibur ke Taman Wisata Matahari kamu sudah reservasi hotel Puncak di sekitar lokasi wisata. Tentu sudah hal yang lumrah jika saat weekend hotel-hotel sudah fully booked karena Puncak selalu jadi tujuan utama para wisatawan dari ibukota.

Taman Wisata Matahari merupakan objek wisata yang cocok untuk tempat melepas penat setelah sekian hari bekerja. Berkunjung ke tempat ini tak akan membuat kamu bosan. Udara yang sejuk dengan panorama indah yang ditawarkan membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat lokasi. Menghabiskan waktu di Taman Wisata Matahari bersama keluarga ada baiknya jika kamu cari hotel murah di Reservasi.com, selain banyak pilihan tentu harga yang ditawarkan pun bisa disesuaikan dengan budget liburan. Banyak pilihan hotel yang di tawarkan mulai dari fasilitas yang serba mewah hingga hotel-hotel yang ramah di kantong.

Taman Wisata Matahari buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB di hari Senin- Jumat dan pukul 08.00-17.00 WIB dihari Sabtu-Minggu. Akses transportasi menuju objek wisata ini sangat mudah. Lokasinya yang berada tidak jauh dari Jalan Raya Cisarua Bogor mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Taman Wisata Matahari juga sangat diminati pengunjung karena memiliki pesona yang indah. Tempat menginap disekitar lokasi wisata juga banyak yang memiliki konsep pedesaan yang akan memanjakan liburan kamu bersama keluarga. Apalagi jika kamu sudah reservasi hotel puncak, akan membuat liburanmu lebih memuaskan karena tak perlu khahwatir kehabisan kamar hotel.

Tidak ada salahnya mengagendakan liburanmu mulai dari sekarang. Jangan lupa juga siapkan kamera terbaik untuk mengabadikan momen liburanmu bersama keluarga atau pasanganmu. Luasnya objek wisata ditambah lagi banyaknya wahana yang ditawarkan tentunya harus diabadikan agar momen liburanmu tak terlupakan. Banyaknya spot-spot menarik di sekitar lokasi wisata membuat kamu tak akan bosan berfoto di tempat wisata ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *