Mengenal MTB dan Polygon

Anda sudah kenal kan dengan produk sepeda ber-merk Polygon nah sebelum kita membahas merk nya, ada baiknya kita mengenal dahulu apa itu sepeda MTB (mountao Bike). Sesuai danamyan Mountain bike atau MTB adalah sepda gunung yang akan memudahkan penggunanya untuk menjelajahi medan gunung yang kasar, seperti yang kita ketahui, jalur yang ada di kjalan biasa dengan jalanan di pegunungan tidak sama. Oleh karena itu, untuk pecinta olahraga sepeda adanya jenis MTB ini akan sangat berguna.

Karena kita tahu jika jalur yang ada di jalan biasa dnegan jalanan di pegunungan tidak sama. Oleh karena itu, untuk pecinta olahraga sepeda adanya jenis sepeda MTB ini akan sangat berguna. MTB memiliki banyak jenis yang berbeda-beda yang bisa disesuaikan dnegan kondisi jalur yang akan di tempuh. Inilah sebabnya mengapa ada banyak produses sepeda termasuk Polygon mengeluarkan produk Sepeda MTB. Untuk mengenali lebih jauh tentang sepeda MTB ini berikut klasifikasinya sepeda MTB berdasarkan suspensi yang digunakan:

  1. Hardtail: Jika ingin mendapatkan sepeda MTN yang dilengkapi suspensi di bagian depan, maka carilah yang berjenis ini, Hardtail adalah suspensi sepeda yang biasa digunakan untuk menanjak, Dan medan XC alias Cross Country. Sepeda MTB yang satu ini juga sanga efisien jika diginakan di jalur pegunungan dnegan kondisi kemiringan yang datar.
  2. FullyRigid: ini merupakan jenis Sepeda mTB yang sejatinya tidak memiliki suspensi. Pada tahun 80 sampai 90-an adalah jenis sepeda gunung yang sempat populer dan memiliki banyak penminat (karena tida ada atau tidak banyak juga jenis seuspensi sepeda MTB lainnya)
  3. Duall atau Full suspension: Sepda MTB ini merupakan jenis yang biasa dinamai dengan istilah fulsus. Sesuai dnegan namnya, MTB yang satu ini memiliki suspensi di bagian belakang dan juga bagian depan. Jenis suspesni sepeda ini merupakan salah satu tipe yang nyaman saat digunakan pada jenis menda jalan yang berbatu, Jalan tanah atau jenis jalan yang bergelombang dan tidak rata. Hanya sa, Jneis sepeda MTB yang satu ini akan kurang responsive jika digunakan untuk jalan yang menanjak mulus, karena memiliki efek bobbing atau efek rantai yang suka mengendor ataupun mengencang dengan sendirinya.

Setelah ita mengenal sepeda MTB, maka kali ini kita akan membahas tentang rekomendasi sepeda MTB Polygon.

  1. Polygon Premier 3.0

Polygon premier 3.0 adalah salah satu produk sepeda gunung yang tangguh, Walaupun dirancang khusus untuk digunakan pada medan gunung yang lebih ekstrim, pengunaan sepeda yang satu ini tetap bisa dilakukan pada daerah perkotaan dengan jalanan mulus dan juga rata, Ini merupakan jenis sepeda gunung yang lebih cocok digunakan untuk pria. Desain dan juga fitur disematkan para produk satu ini tergolong multifungsi dan mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Memiliki 2 jenis varian warna yakni: Charcoal dan hitam.

  1. Polygon Xtrada 5.0

Masih berada pada seri yang merupakan salah satu unggulan sepeda MTB Polygon terbaik yakni Xtrada, selain seri Xtrada 3.0. frame Xtrada 5.0 ini akan membuat kamui lebih mudah berkendara serta lebih ringan.

  1. Polygon Cascade

Jika anda mencar sepeda MTB Polygon yang satu ini, maka akan seringkali kehabisan stock karena saat ini Polygon Cascade 2.0 sangat laris di pasaran. Sudah dilengkapi juga dnegan rem cakran yang menjadi salah satu perangkayt yang canggih untuk menghentikan sepeda. Untuk beberapa hentakan dan guncangan yang kerap dirasakan saat menjelajah medan yang kasar, sepeda ini dilengkapi dengan shock zoom yang menjadi solusi tersebut.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *