Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami dan Menghilangkan Noda dengan Kulit Jeruk

Jika memiliki sisa kulit jeruk apalagi dalam jumlah banyak, sebaiknya jangan dibuang dulu. Mengapa demikian? Karena kulit jeruk ternyata bisa digunakan untuk berbagai aktifitas menarik seperti mengusir nyamuk hingga mempercantik kulit, terutama bagi wajah. Cara mencerahkan wajah secara alami dan menghilangkan noda dengan kulit jeruk telah dilakukan sejak lama oleh beberapa masyarakat dari kebudayaan kuno.

Wajah yang memiliki flek, noda, bruntusan atau bintik tentu akan tampak kurang cerah. Inilah yang menjadi masalah utama wanita Indonesia karena harus berhadapan dengan iklim tropis, sinar matahari yang terik, serta kondisi polusi udara yang kian pekat. Oleh karena itu, jika ingin mencerahkan wajah secara alami seseorang harus memiliki kreatifitas sehingga dapat memaksimalkan bahan – bahan yang sudah tidak terpakai lagi, misalnya saja kulit jeruk.

Pertama – tama, kulit jeruk dibersihkan dari serabut yang berwarna putih. Setelah itu, cuci bersih kulit jeruk dan jemur di atas panas matahari selama beberapa hari sampai kering. Jika ingin cara yang lebih praktis maka gunakan oven dengan temperatur sedang selama beberapa menit untuk mengeringkannya secara maksimal.

Setelah kering, kulit jeruk bisa ditumbuk dengan tumbukan tradisional hingga menjadi bubuk. Apabila sudah berbentuk bubuk, maka kulit jeruk akan lebih mudah dan awet jika disimpan. Tentunya, bagi seseorang yang sibuk cara ini sangat efektif dan menghemat waktu serta biaya.

Simpan bubuk kulit jeruk di tempat yang tertutup rapat, tidak lembap dan bebas dari sinar matahari langsung. Gunakan jika diperlukan saja dengan campuran madu atau yoghurt. Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga bersifat anti bakteri. Selain itu, ada banyak nutrisi lain yang diperlukan oleh sel – sel kulit terdapat pada kulit jeruk.

Jika ingin mencerahkan wajah secara alami dengan kulit jeruk, maka pastikan untuk menggunakan maskernya secara rutin. Kulit jeruk dapat membantu menghilangkan noda hitam, komedo dan bekas jerawat sehingga kulit yang kusam bisa berubah menjadi cerah secara bertahap. Tentunya cara ini terhitung sangat ekonomis karena memanfaatkan bahan sisa supaya tida terbuang percuma.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *