Cara Membuat Sabun Transparan

Apa sabun transparan untuk wajah yang baik? Sabun transparan dengan kolagen, lidah buaya, arang dan bahan nabati lainnya tersedia di pasaran dengan berbagai merek dan harga. Lihat saja merek sabun transparan seperti HPAI, Pigeon, NASA, K-Link, MSI Gold, Hanasui, Metal Fortis dan Theraskin. Apa yang terbaik? Pada artikel ini Anda akan menemukan apa itu sabun transparan, sejarah sabun transparan, cara membuat sabun transparan dan manfaat sabun transparan. Pada akhirnya, kami memberikan rekomendasi di mana Anda dapat membeli jasa maklon kosmetik terbaik dan sabun transparan.

Bahan untuk membuat sabun transparan

Bahan baku untuk produksi sabun transparan adalah minyak, KOH basa, etanol, gliserol, asam stearat, gula, parfum dan pewarna. Mengenai penjelasan masing-masing bahan di bawah ini.

Minyak lemak (trigliserida)

Minyak adalah bahan terpenting dalam pembuatan sabun yang sering digunakan. Campuran trigliserida disabunkan dengan proses saponifikasi dengan larutan natrium hidroksida. Tujuannya adalah untuk menyingkirkan gliserol. Dalam produksi sabun transparan kami menggunakan bahan-bahan alami, yaitu minyak kelapa asli, sering disebut sebagai VCO / Virgin Coconut Oil untuk mendapatkan lemak tak jenuh. Itulah sebabnya harga jual sabun VCO lebih mahal dibandingkan dengan sabun yang terbuat dari minyak kelapa biasa.

Alkali NaOH (Natrium Hidroksida)

Sodium hydroxide adalah senyawa kimia dasar yang dapat menetralkan asam. NaOH adalah padatan putih dengan sifat higroskopis. Proses saponifikasi terjadi karena kalium hidroksida bereaksi dengan minyak untuk membentuk sabun.

Gliserin atau gliserol

Gliserin terbentuk dari reaksi hidrolisis antara minyak (asam lemak) dan larutan NaOH. Gliserin adalah cairan bening, tidak berbau dan memiliki rasa manis. Fungsi sebenarnya adalah melembabkan kulit dan membilasnya dengan mudah.

Asam Stearat

Asam stearat memiliki sifat jenuh, cair atau padat. Fungsinya selama pembuatan sabun seperti agen penyembuh sabun. Dalam produksi sabun, asam stearat ditambahkan ke dalam campuran minyak dan natrium hidroksida. Campuran ini menghasilkan reaksi saponifikasi. Penggunaan asam stearat harus seimbang. Jika tidak seimbang, dapat menyebabkan sabun berbusa lebih sedikit dan jika terlalu kecil, sabun tidak akan sembuh.

Gula

Solusi gula dalam membuat sabun transparan adalah membantu menciptakan transparansi atau tembus pandang dalam sabun. Selain itu, gula juga membantu perkembangan kristal dalam sabun. Gula, ketika dicairkan terlihat jernih, adalah gula terbaik untuk dicampur dengan sabun. Karena gula membantu proses akhir dari transparansi sabun itu sendiri.

Pewangi dan pewarna

pewarna yang digunakan adalah warna kosmetik. Selain itu, pewarna berfungsi untuk meningkatkan berbagai sabun transparan. Aroma dalam produksi sabun adalah bentuk parfum dengan aroma yang berbeda, seperti deodoran untuk sabun transparan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *